Michael is my Hero

Umurnya memang baru 6 tahun.. tapi dia sudah menolong jiwaku..meski dia nggak sadari .
Hari ini kejadiannya..
Siang tadi saat seharusnya aku ajak anak anak untuk pergi belanja telur dan milk ( mau bikin Ryan birthday cake ) dan janjiin beli Mc.D selalu drive trou ..dengan alasan play groundnya rusak :D .. and always work..
every time they will ask me.. " mama should we eat on the car ..or inside the Mc. Donald"...karena males turun naik ..aku jawab " inside the car!".
Dan Ryan akan bilang.. " Inside the car? oh I think the play ground still rusak ( rusak in indonesian ) hehehe entah mereka ngerti nggak arti rusak ..tapi kayaknya ngerti..:)

Ok kembali ke cerita awal ..
Jadi saat anak anak sudah masuk mobil . aku mulai starter mobilnya.. nggak bisa k hidup!!!..akhirnya aku suruh anak anak kembali ke rumah dulu biar aku coba perbaikin dan berusaha untuk hidupkan mesinnya.

2 hari yang lalu memang begitu cuman saat itu ada si Daddy..dia bersihin kotorannya.. dan bisa hidup.
Aku baru ingat caranya bersihin itu harusnya siram air panas..
besoknya aku siram air panas.. dan bersih.. aku test..masih jalan.., tapi hari ini sama sekali nggak bisa di starter..
Aku ingat dulu semasa di Indonesia aku selalu punya mobil bekas ( sebab mama belum mampu beli mobil baru buat kami ) dan cara yang diajarkan supir supir angkot or karyawan mama ( mamaku dulu punya angkutan kota dan mobil sewa buat pertamina ) ..adalah di DORONG..
seingatku sejak aku bisa megang stir (kelas 4 SD ) ..papa suka suruh aku pegang stirnya dan masukin langsung gigi 2..
dan hal itu selalu aku lakukan ke mobil mobilku yang nggak bisa di charge kayak mobilku ini..
Cuman bodohnya aku ..aku nggak mikir.. di Indonesia semua mobilku .. MANUAL.. dan ini AUTO..
cuman sayangnya aku ingat itu setelah kejadian.

Nah ceritanya aku coba dorong mobilku keluar.. jalanan dari garageku ke jalanan depan rumah dan kerumah orang dari depanku ..menurun..jadi kalau mobil itu menggelinding sendiri pasti deh sampai ke garage door tetangga depanku.

jadi aku pikir aku bisa deh nih.. keluarin dulu dari garage sambil dorong samping pintu..
mobil mulai mundur..tapi saat dekat pintu mobil mulai keluar tanpa terkendali.. aku panik.. aku tahan roda depan mobil dengan kakiku tanpa merasakan sakit sama sekali..dan juga tahan mobil dengan memasukan badanku ke jendela mobil yang terbuka dan bertahan sebagian badanku dengan tiang garage door.....sambil tengok keluar teriak Help.. Help yang impossible ada yang dengar..( jamnya orang kantor ) dan komplek dirumah sendiri yang nggak mau tahu urusan orang lain..kalau nggak kebetulan diluar rumah..( nggak kedengaran juga soalnya kalau kita udah didalam rumah )..

Michael aku panggil..." Michael.. Michael..!!" dengan pikiran.. dia pasti bisa ambilin sesuatu buat ganjel ban.. .
"Whats Mama?" he said.
"Help Mama .. take something and put on the car.."
dia lihat aku tahan ban..dia bantu tahan dengan tangannya yang mungil.. yang juga nggak mungkin banget...malah bahaya..
Ditambah Emil ikut ikutan keluar ...duh khawatir banget deh aku..
Akhirnya aku suruh mereka naik ke pintu samping mobil yang terbuka..
" Get in the car ! Michael" kataku sambil terus tahan mobil agar tidak melaju turun kejalan dan kemudian kerumah orang..

Dia masuk ke mobil sama Emily juga yang membuat aku tambah kalut..takut aku nggak bisa tahan beban mereka malah bikin anak anakku dalam bahaya..
Ya Allah.. Tolong aku ..batinku dalam hati..

Michael malah mau duduk kebelakang..bersamaan aku mikir dan teriak "Michael sit on the front honey! .. dan dia ikuti semua perintahku.... " did you see the break pedal.. could you push it with your foot? " kata ku lagi..
Untung sekali dia paham perkataanku " Like this mama ? " yach .. aku mulai merasakan mobil berhenti mendorong badanku tanda break sudah masuk.. Ahhhh lega banget
Aku langsung lari muter masuk kedalam.. aku suruh Emily duduk dan pakai seat belt.
Michael masih push break pedal.. suatu hal yang aku mikir lagi.. push pedal akan release kalau kita push lagi jangan jangan .. dia bisa lepas tahu tahunya mobil menggelinding kami ber 3 didalam ( Ryan didalam rumah lagi asyik main computer ).

langsung aku lompat kekursi belakang steering wheel tempat dimana Michael masih duduk dan kakinya masih dorong itu break.. aku masukin gigi Parking..( sebelumnya R ) ..
Lega deh aku .. ternyata Breaknya memang bekerja .. sebab kadang meski udah taruh di P.. mobil masih suka bergerak sedikit pelan kalau nggak di Break .

Aku cari batu bata untuk ganjel ban..dirumah tetangga ada berserakan..aku ambil 2 biji dengan pemikiran aku akan balikin lagi nantinya.

Kemudian aku suruh Michael" stay on the car!! .. take care Emily..dont let Emily get down from the car. "
Sementara aku minta tolong orang belakang rumah yang aku yakin ibunya selalu ada dirumah..tapi anaknya bisa jadi nggak ada.. aku nggak ada pilihan cuman mereka yang aku bisa minta tolong dan mereka selalu bilang siap nolong kalau aku butuh pertolongan.

Oh akhirnya mereka mau nolong aku.. paling nggak mereka bantu aku nelpnin temannya yang tahu mesin..
Piano praktice jam 5.. tapi mobil baru selesai jam 5.15..udah telat tapi jam 4 aku sudah tlp sama gurunya kalau Michael nggak bisa datang .. dan dia kasih kami make up hours for tommorow.. ah lega..

Oh terimakasih Tuhan.. terimakasih sudah selamat aku ..dan anak anakku.. lewat Michael my Angel ...and My Hero ..

sebenarnya kadang dia benar benar lebih dewasa dari umurnya..pernah kakiku kram.. suatu hal yang sering terjadi..biasanya aku urut urut sendiri sambil nangis kesakitan..
saat itu ada Michael.. dia langsung bilang.. what should I do mama.. katanya sambil coba bantu ngurutin kakiku.. sekuat apa sih kekuatan anak kecil seumur dia.. tapi care dia keaku bikin aku terharu..dan berhenti nangis kesakitan :D..

Duh nak.. semoga begitu terus ya sayang.. care sama seluruh saudara dan orangtuamu khususnya..Amin

Comments

yenni 'yendoel' said…
sampe terharu bacanya. untungnya dah lewat dan gapapa. lain kali lebih hati2 lagi yah sis. aku paling takut berurusan dg mobil, apalagi yg lagi menggelinding.
sampai tegang bacanya soalnya emily juga ikut2 keluar dan naik ke mobil.
Iya Yen.. aku nggak bisa bayangin akibatnya deh.. nulisnya aja aku udah takut nih .. duh amit amit banget.. nggak akan terulang memang..
yenni 'yendoel' said…
michael, ryan dan emily kalo dah gede pasti bisa jagain mama mereka. amin!
semoga keluarga2 kita selalu dalam lindunganNya yah Hol. amin lagi!
lisa said…
duh Hol.. mudah2an gak terulang lagi ya... Michael pasti santai2 aja gak nyadar kalo udah menyelamatkan mamanya.. anak kecil kan gitu yah... padahal kitanya udah terharu biru banget...
bibip said…
aduhhhhh Holly deg2an aku bacanya, mobil segede itu ditahan sm badan doang :( Ya Alloh bener2 deh ....
begitu ya hidup di negara orang sendiri tanpa siapa2....kebayang banget :( *pengen peluk holly dan anak2*
Alhamdulillah ya ALloh maha besar Michael bs bantu banget...
smg keluarga terus kompak sampe nanti ya..moga2 anak2 bs baca tulisan ini nanti smakin sayang dgn orangtuanya kelak ....
Lisa..bener Sis ..dia sih santai aja .. sangkanya main main barangkali :)/. tapi syukur dia bisa ngerti ..aku masih dilindungi Tuhan
iya Feb..kalau aku pikir lagi kok bisa ya kakiku nahan jalannya roda mobil gitu dan tanpa gores ataupun memar.. eh gores ada sih sedikit tapi nggak sakit banget..
kayaknya diberi mujizat aja sama Allah ..diberi kekuatan lebih buat nyelamatin anak anak dan jiwaku..
aku baca ini lagi kebayang ketakutannya deh.. ihh nggak akan terulang mudah mudahan untuk ke 2 kalinya.. AMin..
Makasih ya Feb..sudah care.. kamu memang pantas jadi sahabat meski jauh tapi perhatiannya banyak banget..