Emily is My Best Friend


"Emily is My Best Friend" ungkapan ini sering diucapkan Ryan kalau dia lagi baik baik sama adiknya..
Dan adiknya lagi baik baik sama dia..
Berdua bisa akur...
Dan Ryan akan marah keaku kalau aku marahin Emily karena nakal.. " Mama ..dont angry to Emily .. she is My best friend.."
hehehe lucunya..

Tapi Emily memang Best friend buat semua anggota keluarga kami kok..buat Mamanya juga.
Gimana nggak best friend sama mama.. lah kemana mama pergi selalu dia ikut.
Kayak pagi ini ..aku sahur sendirian.. keluar dari kamar udah pelan pelan..trus aku panasin makanan.
tiba tiba terdengar kayak ada langkah kaki dan berusaha buka pintu kamar ( ya Emily udah bisa buka pintu sekarang sejak beberapa minggu yang lalu )..Dan keluarlah si Princess dengan kepala menunduk karena silau sama cahaya lampu.
agak sempoyongan dia cari tempat strategis dekat rak buku buat duduk dan membiasakan dengan cahaya lampu.
Aku tertawa kecil lihat tingkah dia.. lucu banget!..langsung aku gendong dia..
Aku lihat wajahnya tersenyum tapi matanya masih setengah merem.
menggemaskan sekali pengen aku gigit dan aku ciumin habis karena gemasnya lihat tingkah dia ini.
Kemudian aku gendong lagi dia kedalam sebab sebenarnya dia tuh masih ngantuk cuman karena nggak ada mama disisinya ya dengan keadaan ngantuk naluri mencari mamanya berjalan :).

Oh ya tanggal 16 agustus kemarin Emily berhasil poop di toilet sambil duduk. itupun ceritanya kebetulan aja.
Dia lagi mandi sendiri di Bath tub.. swimming dia bilang
tiba tiba dia menjerit seperti ketakutan.. aku lihat dan aku tanya kenapa? .. there's .. dia bilang sambil menunjuk ke bulatan kecil sebesar tai kambing.
Oh Emily poop nih pikirku..dan aku lihat dia berusaha menahan sesuatu dari bagian pantatnya.
Ya udah aku langsung angkat dia untuk duduk di toilet yang sudah dipasang toilet pad buat toddler , dan aku tinggal nggak lama aku balik sudah ada banyak poop ..Yay Emily poop on toilet..teriakku sambil menari menyemangati dia..katanya sih begitu kalau si anak lagi belajar poop atau pee di toilet kita harus cheers mereka biar mereka semangat untuk melakukannya lagi.

Selama sekolah ini Emily pun melakukan rutinitas seperti abang abangnya.
Tidur tentu saja barengan dengan abang abang ya itu jam 9.30 itu sudah paling telat buat tidur.
soalnya gelap jam 8.40 ..dan itu biasanya aku lagi report sholat magrib dan beres yang aku anggap perlu.
jadi jam 9 anak anak sudah aku bawa masuk kamar . 30 menit itu waktu untuk sikat gigi dan lain sebagainya .. soalnya kadang susah banget nyuruh mereka tidur.
Michael sih patuh .. Emily juga bisa meski kadang suka ikutan Ryan yang ngedumel ..
Ryan ini yang selalu susah disuruh tidur cepat.

Paginya disaat aku bangunin abang abangnya. Si Nona kecil ini pun ikutan bangun... ikutan gosok gigi dan minta ditukar bajunya.
Sarapan ber 3 dimeja makan. dan saat aku bilang " Ayo pake sepatu!" yang artinya semua pake sepatu dan langsung ke mobil . Si Nona kecilpun mengikuti apa yang dilakukan abangnya termasuk bawa ranselnya yang hijau.." Where is My Green backpack" kata dia kalau backpacknya nggak ketemu.

Saat sampai disekolah, setelah drop of abang abangnya..dia pun mulai teriak untuk ikut turun.
Kadang aku nggak tega terpaksa aku turun dengan cari alasan yang pantas buat bisa masuk gedung sekolah.
Seminggu sekali ada aja sih alasan yang bisa aku buat agar nggak malu buat masuk ke gedung sekolah.
dan Emily akan senang sekali .
Sampai pernah guru yang jaga di dekat gedung sekolah aku tegur. dan dia balik tegur" aku tadi mikir ini anak Kindergarten kok kecil sekali ya!" kata dia saat aku bilang aku mau ajak anakku ke cafetaria sebab dia nangis ingin sekolah .
Ya itu lah Emily ..kadang lucu ..kadang gemesin tapi memang tingkahnya udah nggak kayak anak umur 2 tahun yang menurutku masih baby. ( ya aku compare sama abang abangnya dulu sih )

Comments