Gemar membaca

Ini dalam rangka program membaca di sekolah yang membuat anak senang membaca .. ada level levelnya.. dan setiap level mereka dapat reward.. jadi senang dong anak anak dengan membaca.. dan berlomba dengan teman temannya buat itu.
Karena Ryan dan Michael sudah bisa baca jadi dalam 3 hari mereka bisa selesaikan 25 buku.. banyak ya?!..
dan Ryan udah mencapai level 3 sekarang....aku nggak tahu cara penilaiannya gimana..tapi Michael yang selesai 25 buku pun baru cuman level 2..
Tapi buat Michael nggak masalah..dia sudah senang punya 25 list of book.
Kalau Ryan aku iming imingin dapat Topi hitam ( topi yang ada lambang sekolahnya ).. jadi dia semangat buat baca 25 buku dalam 3 hari :)

Semalam aku coba cara membaca rame rame .. kami ber 3 ( Emily cuman jadi penonton dan pendengar ).. bisa baca 4 buku sekaligus.. dan juga bisa memacu Michael untuk baca buku yang lumayan tebal.. pake chapter chapter gitu..

Ya semoga aja .. mereka jadi rajin dan semangat membaca lagi karenanya....senangnya hatiku anak anakku suka membaca.. nggak sia sia rasanya memberi contoh untuk suka dengan buku buat mereka.. :)

Selama ini aku pikir buku bukuku lumayan banyak ternyata nggak sebanyak yang duga.. 25 buku selama 3 hari yang mereka baca itu bacaan yang ada dirumah.. masih ada sih beberapa tapi cuman tinggal 10-15 buku lagi.. selebihnya aku harus beli atau pinjam lagi kayaknya nih..

Buku buku itu nggak semua aku nggak beli di toko buku sih.. ada yang dikasih orang..dikasih gurunya anak anak.. beli di second hand book ( tapi masih bagus ) dan beli dari sekolahannya Ryan ( yang beli 1 dapat 2 - 1nya buat kelasnya Ryan )..

Kayaknya harus hunting buku buku lagi nih..cari discount-an biar mereka senang juga membacanya kalau bukunya masih bagus..dan gambarnya belum sobek sobek :)

Comments